Sunday, May 24, 2015

Haikyu!! (ハイキュー!!) ANIME


Title: ハイキュー!! (Haikyu!!; High Kyuu!!)
Original Works: Furudate Haruichi
Genres: Comedy, Shounen, School Life, Sports
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2014 to Sep 21, 2014
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
(Source: MAL)

Synopsis:
A chance event triggered Shouyou Hinata's love for volleyball. His club had no members, but somehow persevered and finally made it into its very first and final regular match of middle school, where it was steamrolled by Tobio Kageyama, a superstar player known as "King of the Court." Vowing revenge, Hinata applied to the Karasuno High School volleyball club... only to come face-to-face with his hated rival, Kageyama!

A tale of hot-blooded youth and volleyball from the pen of Haruichi Furudate!!
(Source: Shounen Jump)



== REVIEW == 
Okay for now I will give a review for the anime adaptation. Nah, karena berhubung aku baca komiknya sebelum animenya tayang jadi udah pasti, pas tau Haikyu!! atau yang biasa disingkat HQ!! ini dapet adaptasi anime I was so excited! waktu itu aku ga inget udah baca sampe mana, kalo ga salah sih udah selesai yang arc mereka latihan tanding sama nekoma. Dan aku sempet bilang ke temenku, "paling nyampe arc ini di ep 20an" eh ternyata udah sampe di ep belasan :D
Cerita yang di animasikan itu dimulai dari awal Hinata ketemu Kageyama di pertandingan perdana Hinata di SMP tahun terakhirnya,

sampe karasuno kalah lawan seijo alias timnya Oikawa. Animasinya lumayan, yah liat aja dah produsernya jadi udah kebayang kan animasinya bakal kayak gimana. Sport banget kataku sih, tapi ga kaku dan ga selebay Yowamushi Pedal. Kalo di komiknya itu ekspresi mereka kadang suka serem-serem, tapi pas dianimasiin ga seserem original worksnya.

EP 1
Nyeritain flashback Hinata ketemu Kageyama dan menjadikan Kageyama sebagai rivalnya...... but *jeng jeng jeng jeng* ngetaunya mereka malah satu sekolah hahaha. Btw, aku nangis di ep ini, pas Hinata kalah dan bilang 'makasih' ke temennya yang udah bantuin dia. Tapi nangisnya cuma setetes dua tetes kok ehe.


EP 2
Perkenalan dengan para senpai! ADA SUGA MAMI AAAAAAAAAAAAAAA<3<3<3 dari awal aku baca komiknya yang bisa mendobrak pertahanan hatiku ya Sugawara Koushi. Makanya pas di PV ED ver.nya kan ada sample suara Suga, aku langsung fangirling wkwkwkkwkwk
aku ulang mulu bagian pas Suga ngomong saking ga sabar pengen denger suaranya:")
Ini ep yang kocak banget karena ada insiden wig kepala sekolah karasuno mental :v dan di ep ini pula marahnya Daichi diliatin. Intinya: lucu.


EP 3
Tsukishima dan Yamaguchi akhirnya muncul jugaaa. Cewek-cewek pecinta megane (termasuk yang bikin review :v) pasti fangirlingan disini.
Yakin banget banyak yang suka sama Tsukki di awal-awal, soalnya dia itu pake kacamata, tinggi, orangnya cool gitu. Tapi perlahan-lahan banyak yang give up on him karena seleksi alam (re: banyak yang lebih ganteng). First impression ke Yamaguchi: annoying. Tapi sekarang sih Yamaguchi is my lovely son and I love him so much :3 Oh iya..... btw.....
ini editan
Banyak banget yang mirip-miripin mereka....... KARENA EMANG MEREKA MIRIP BANGET KAMPRET. Beda di rambut doang yaa. Si Kimizuki rambutnya pinky
ini gambar aslinya
Nanti kalo ngereview Owari no Seraph bakal aku ceritain reaksi pertamaku pas liat si Kimizuki di OPnya.



EP 4&EP 5
Aku gabung ep 4 sama 5 karena aku yang udah baca komiknya ngerasa bosen. Feelnya kelamaan dan alurnya lambat. Pokoknya di ep 4 mereka nemuin combo duonya Hinata Kageyama
Trus di ep 5 mereka bakal tanding sama seijo. Btw pas adegan mereka pake jersey bareng, Hinata nya keliatan anak SMA banget wkwk.


EP 6
Ini ep lucu dari awal sampe tengah-tengah (?). Karena ini pertandingan perdana Hinata di SMA, dan dia cuma pernah main sekali di SMP, dan sekalinya main langsung lawan seijo yang W A W, jadinya Hinata nervous banget. Di bus sampe muntah coba wkwkwkwk. DAN DAN DAN pas mereka turun, kan Tanaka pengen nyemangatin Hinata tapi fail malah bikin Hinata makin nervous trusssss Suga langsung gini:
"pureshuuro dame!" HE SAID!!!!!!!!!!!!!!! (<- THIS GIRL IS OVER EXCITED)
SUGA MOMMY JUST TOO CUTE TO BE MA WAIFU AF. Dan selain itu ada insiden Hinata servis bolanya dan malah ngenain kepalanya Kageyama. Hati-hati Hinata!!!!
Seperti yang aku bilang di awal, ekspresi original worksnya lebih serem dari pada ini :v kenapa aku bilang lucunya cuma sampe tengah? Karena setelah itu mereka tanding sama seijo. Tapi bukan berarti jadi tegang, ngga kok, tetep santai.                                         Soalnya 'Grand King' belom dateng.


EP 7
'Grand King' dateng! Pertandingan jadi tegang, tapi bentar doang. Sisanya ngefeels and Kageyama act so cool in this scene.


EP 8
Bagi para fujoshi mereka nemuin pairing baru disini, Asahi x Noya :v atau malah kebalikannya? LOL. SEREM BANGET JIR.
Ya! Disini Noya sama Asahi muncul yeay! Dan lagi-lagi isinya ngefeel semua. Tapi semenjak Noya muncul kehidupan di Karasuno jadi makin hidup(?) jadi makin keliatan klub olahraganya gitu(?) (ngomong apa sih lu ar.)
ROLLLLLLLIIIINGGGG THUNDER! jurusnya Noya. Naruto kalah da



EP 9&10
Coach Ukai is coming everyone!

Dan 2 ep ini adalah salah satu episode-episode yang ga gua suka. Selain banyak banget feelnya yang bikin gua ngeskip-skip terus, ada scene yang impossible banget kayak di anime sepak bola yang tokoh utamanya Tsubasa itu:(
Posisinya udah kayak gitu tapi bola ga turun-turun:( lagi kayak gitu juga Suga sempet-sempetnya flashback:( tapi mami tetep ganteng kok<3 *ngomong sama layar laptop*. Well bagi fangirl yang suka ngefeel 2 ep ini jangan sampe dilewatin! ;)


EP 11
AKHIRNYA LATIHAN TANDING SAMA NEKOMA!!!!!! Di ep ini sebenernya banyak yang bisa dikomentarin tapi karena berhubung kebanyakan jadi diambil beberapa aja. Kayak misalnya scene yang terkenal ini, saking bikin hebohnya di internet sampe dijadiin stiker di line.

LOOK AT THE GUY I POINTED. JUST LOOK AT HOW DAMN CUTE HIS WALKING IS. HELLO THERE CUTIE PENGUIN MOMMY *HUG HUG* FANGIRL MATI DISINI BUT WAIT- jangan mati dulu! Soalnya not just that! They animated the scene when Noya in his normal hair!
Para fangirl udah 89% mati ngeliat ini. YAKIN DA. ABISNYA SIAPA YANG GA FANGIRLINGAN NOYA DISINI SIAPA HAH SIAPA??????????? GA ADA KAN????????????? PASTINYA GA ADA. Banyak yang komen Noya gantengan diginiin. dan reaksi gue: YAZ, MEMANG KAWAN. Tapi 89% fangirl yang udah mati tadi bakal idup lagi trus pada kena strike dan jadinya semuanya pada mati semua pas Kenma dan Kuroo udah muncul!
FANGIRL WHO ALREADY READ THE MANGA: DIED INSTANTLY.


EP 12
YAY! KARASUNO VS. NEKOMA DAAA~!
di ep ini isinya tanding-tanding, ga bikin tegang sih, tapi bikin exciting! Sebelum tanding banyak scene yang nunjukin pertemanan yang ditakdirkan gitu (?) (ngomong apa lu ar). Berawal dari percakapan Hinata sama Kenma, dilanjut ke Taketora vs. Tanaka dan berujung ke embarrassed Karasuno's and Nekoma's mommy ww.
dan disini Taketora jadi makin mirip kayak Tanaka, beside his way of acts and they both baldy, Taketora juga tergila-gila sama Kiyoko-san :v
Di scene ini ada yang dijadiin stiker juga di line. Abis itu mereka tanding, tanding, tanding, diliatin how nekoma's team work to stop Hinata together. But haha Hinata's spirit won't die that easy~
Dia kalo digituin malah makin excited. DAN! Lagi-lagi original worksnya lebih serem dari pada ini.


EP 13
Mereka tanding, tanding, Karasuno kalah, main lagi, tanding lagi. Sampe akhirnya Karasuno kalah telak. Well dari awal emang udah keliatan Karasuno ga bakal menang, soalnya kalo dimenangin berarti Karasuno udah kuat banget dan itu artinya kesana-sananya bakal jadi ga seru dan it doesn't make sense. yah IYKWIM. Secara, Nekoma itu salah satu team yang hebat dari Tokyo. Tapi pas udah selesai tanding, LAGI-LAGI MEREKA NUNJUKIN PERTEMANAN YANG DITAKDIRKAN! JERENGJENGJENGGG (CUKUP ARIES) Berawal dari coachnya Nekoma yang nyeritain how lonely Nekoma when Ukai Coach decide to retire.
Lalu Taketora dan Tanaka yang jadinya malah fanboying bareng,
trus Kageyama yang ngeluarin jampe-jampe ke Kenma,

trus 2 bocah 'gwaaa' and 'kabooom' yang too cute for me AAAAAA MY SONS//7//
lalu ada scene yang mempertegas pairing Kuroo x Tsukki,
ah, dasar om om.
berasa tua banget lu ya :) *ngomong sama layar*
dan ada beberapa fujo sedeng (no offense) yang ngepairingin Daichi sama Kuroo. AND IF ANYONE HERE DAICHI-KUROO SHIPPER PLEASE ANSWER MY MAJOR QUESTION. WHO'S GONNA BE UKE? THANK YOU.
padahal kalo diliat-liat........ relationship mereka itu aneh sekali. Mereka itu mirip tapi mereka agak susah akur. Dan ada lagi scene yang menunjukan sisi kekanak-kanakan karasuno's coach and nekoma's as-coach.
even the mommies(?) said that :v
DAN AR (RE: ME) NYARIS LUPA NGASIH TAU SCENE YANG UNYU MAKSI INI!
he's just too cute for all of us :") dan btw pas aku nonton anime hq untuk pertama kali yang aku pikirkan adalah tentang Take-chan yang proporsi tubuh dan rambutnya mirip banget sama Raksasa Kecil :\ pas di komiknya ga semirip yang di animasiin. Dan ternyata aku tidak sendirian, AKU GA JOMBLO karena banyak yang memikirkan hal yang sama. Ada beberapa kemungkinan menurutku, yang pertama emang Take-chan itu Raksasa Kecil, yang kedua mungkin dia kakak atau adiknya atau mungkin bapaknya /ga/, dan yang terakhir........emang dia bukan siapa-siapanya Raksasa Kecil.

DAN! (SPOILER ALERT)

komiknya sih belum sampe karasuno jadi perwakilan prefektur, baru sampe karasuno vs. shiratorizawa yang udah pasti karasuno yang menang. Well, kenapa aku bisa seyakin itu? Karena sports anime is too obvious. Tapi itu ga berlaku untuk Diamond no Ace:") dan karena hq is too obvious, aku juga yakin banget karasuno vs. nekoma ga akan terjadi di final ataupun semi-final. Yah, ada kemungkinan mereka bakal tanding di semi-final, tapi kecil. (sok tau lu ar) (SPOILER ENDED HERE)


EP 14
Akhirnya ep 14 juga :v mungkin ini bakalan jadi review paling niat yang pernah aku buat ehehe. Ini ep break time(?) ep dimana mereka ga bertanding. Bikin strategi, latihan dengan 2 setter yang berbeda cara mainnya, dan ngelawak-ngelawak ala anak SMA. Contohnya pas Tanaka lagi meraktekin kalo dia punya pacar bakal kayak gimana PFFFTT DASAR JOMBLO (-> gatau diri).
btw ada stikernya kan ini wkwk. trus selain itu juga ada pairing-pairing normal yang dipertegas :) yaitu mereka:

dan mereka:
yah walaupun aku mencintai Suga dari lubuk hati yang paling dalam /5/ tapi kalo sama Kiyoko-san gapapa aku rela maz diginiin:") TERUSSSS di ep ini pula my son Yamaguchi bangkit! dari alam kubur.
Sumpah aku seneng banget pas Furudate-sensei notice Yamaguchi:") ILY SENSEI<3 dan akhirnya Yamaguchi dijadiin pinch server pas lawan seijo! atau siapa gitu lupa ehe. (oops spoiler :p) dan anime ini diakhiri dengan feel anak-anak kelas 2 dan 3 ke Kiyoko-san yang juga melakukan apapun yang dia bisa untuk ngebantu cowok-cowok di team ini :") aaah this scene is really something


EP 15&16
Nah makin kesini makin berasa banget sportsnya karena mereka tanding terus. Pertandingan pertama karasuno, ngelawam team temen SMPnya Daichi. Dan disaat orang-orang ngeremehin karasuno dengan 'gagak yang tidak bisa terbang', they show their true form!
dan di ep 16 banyak banget feel tentang 'karakter sampingan' :") jujur aku nangis deres di ep ini.

moral value: jadilah pemeran utama dalam kehidupanmu, karena yang pemeran utama lakukan adalah bangkit setelah ia terjatuh! #AZEK
Lalu setelah bersedih-sedih, kita bakal disajikan kehangatan sebuah tim, saat-saat dimana satu tim lagi nervous, gundah dan galau gara-gara keinget tragedi pas ngelawan Dateko tahun lalu dan ada satu anak yang bisa ngebangkitin semangat teman-teman, yang ga lain adalah si kecil yang berkarisma..
ROLLLLINGGGGGG THUNDERRR A-GA-IN!




EP 17&18
pas mereka berhasil ngecoh dateko dengan serangan cepat-kilat(?)
Ep pertandingan! Suasana sportsnya berasa banget keren da hq! Ga bisa komentar apa-apa, soalnya animasinya bagus, ga lebay-lebay banget, dan emang cerita hq itu beda kalo dibandingin dna atau kurobasu (apalagi free :v). Pertandingan ini diakhiri di ep 18, dengan Karasuno sebagai pemenangnya (absolutely).
sumpah nyesek banget liatnya. Tapi namanya juga bukan tim utama jadi Dateko ga mungkin menang :") Cerita hq itu, bener-bener bikin tegang tapi di sisi lain kita bakal dibawa nyantai juga. Pokoknya tegangan pas baca komiknya deh! apa mungkin aku emang orangnya suka ngomentarin apa aja ya? Jadinya ga bisa tegang-tegang amat :v kayak misalnya supporter Dateko.
GADA YANG LEBIH LUCU DARI SUPPORTER MEREKA LOL "GO GO LET'S GO LET'S GO DATEKO" *sambil niruin suaranya* HAHAHHAHAHHAHAAHHAHAHAHHAHAHAHA (CUKUP AR!) yang belum nonton pasti bingung, yaiyalah karena yang bikin lucu itu suaranya XD suaranya itu cempreng banget yaulo XD ampun da siapa sih yang nyuarain XD
pikiran kageyama: ni anak cocok banget buat gua anuin ahihihi. *suara om om mesum*
trus ini. INI!!!!!!!!!!!!!
MY REACTION: WHAT ARE YOU DOING SMIRK LIKE THAT YOU PERVERT KID.


EP 19
Awal seijo vs. karasuno woooooooowww! Tapi di ep ini masih belum tegang. Di awal-awal juga masih ada bagian ngelawaknya, kayak pas mereka sebel banget sama Oikawa
my reaction: 'LAKUIN' APA?!?!?!!?
udah kayak geng cowok-cowok SMA yang demen tawuran jir :v dan di ep ini pas akhir-akhir bikin exciting. Karena Oikawa yang dikiranya bakal nge-set up dengan majuin dua spiker, ternyata malah....
SETTER DUMP SHOT! HAHA!
ga ada yang nyangka, untung aku udah baca komiknya jadi tau deh triknya Oikawa wkwkwk. Tapi ga mengurangi semangat ku untuk nonton ini kok :) dan yeay. Di bales sama Kageyama! Karena Kageyama ga suka kekalahan :v apalagi sama Oikawa wkwk. Gada yang tau Kageyama bakal ngelakuin hal yang sama, bahkan temen setimnya sendiri. Hinata sama Tanaka udah maju dan lompat untuk nyiapin pipe-nya Asahi, tapi ngetaunya Kageyama malah ngelakuin dump shot juga wakakakak.
Keren sih, tapi dengan ditunjukinnya hal ini membuktikan kalau Kageyama masih main 'sendiri' :)


EP 20,21,22
Apa yang bisa dikomentarin ya D: jujur aja sih menurutku cerita hq itu flawless walaupun ketebak, tapi tetep bikin exciting, bikin mikir dan bikin ga bisa ngomentarin apa-apa karena saking fokusnya nonton. Pokoknya di episode-episode ini ditunjukin konflik bantin /halah/ Kageyama dengan dirinya yang dulu, yang masih jadi Ousama. Jadinya dia ngelakuin banyak kesalahan deh, tapi YEAAAAAYYY di ep 21 mami Suga dimainin!!!<3<3<3 ep yang paling aku tunggu-tunggu *ngelap ingus* walaupun cuma main satu episode di keseluruhan satu season ini, tapi aku bangga mam:") dengan digantikannya Kageyama sama Suga, menyadarkan Kageyama how's karasuno works in the court from point of view an outsider.
Dan ga cuma Suga, tapi Enoshita (si calon ketua klub, oops spoiler lagi :p) juga ikut membantu nyadarin Kageyama. Dan akhirnyaaa di ep 22 Kageyama make his comeback. LOL udah kayak boyband. dengan sedikit bumbu-bumbu flashback Oikawa pas masih SMP. Pas dia masih sebel banget sama Kageyama yang masih polos dan tidak tau apa-apa /5.


EP 23,24
Nontonnya aja capek apa lagi mereka ya:( masalahanya pas ngelawan seijo mereka itu ga berenti-berenti, maksudnya bolanya ga jatuh-jatuh, kalo dalam voli disebut Rally. tapi dengan kerennya Hinata berhasil memecah Rally dengan melakukan wide-broad-attack yang alias dia lari ke paling pinggir lapangan dan nge-spike ke ujung pinggir lapangan lawan. SUMPAH INI KEREN BANGET.
dan setelah itu mereka fokus ke Hinata terus. Dan di ep ini pula my baby Yamaguchi dijadiin pinch server WOHOWWW!!
even you're failed but it will be your important experience my son :) and you know it. Dan Yamaguchi berhasil menjadi orang yang menyelamatkan momentum karasuno. Dan di ep 24 mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk bangkit! Tapi ternyata.....
Oikawa completely read Kageyama and stop their last chance. Dan yah... mereka kalah. Banyak konflik yang dimunculin pas akhir-akhir. Emosi yang paling meluap adalah kekecewaan. Itu yang paling dirasain oleh para pemain, khususnya ya Hinata sama Kageyama. Mereka mulai jaga jarak disini, tapi bukan berarti mereka musuhan banget, ngga kok :) mereka sadar mereka masih lemah.
Dari sini lah mereka disebut sebagai pemeran utama :) karena mereka akan bangkit ke level yang lebih tinggi.
yang ngga nangis pas nonton ini........ :") dimana hati kalian kawan :")


EP 25
Finally ep terakhir. Karasuno kalah. Kesempatan mereka di inter high udah ga ada lagi. Tapi, masih ada satu turnamen yang tersisa. Turnamen Musim Semi. Di ep ini lebih banyak ditampilin feel anak kelas 3, yang seharusnya ga boleh aktif di kegiatan klub manapun. Sedih, bingung, tapi anak kelas 3 udah memutuskan pilihan mereka bulat-bulat, yaitu....




YAP! Bertarung bersama di Orange Court!


==END OF REVIEW==


Intinyaaaa: HQ RECOMMENDED BANGET!!!!!!!!!! Aku berharap hq sisen 2 jadi dan cepet-cepet airing. Tapi kayaknya bernasip sama kayak kurobasu ini mah.. harus nunggu lama :') ohiya untuk OP dan ED.... aku suka OP yang pertama dan kedua sama ED yang pertama Tenchi Gaeshi, tapi kurang suka sama ED yang kedua. Lagunya terlalu gimanaa gitu buat anime sport:( ga semangat kayak 3 lagu lainnya. Bagus sih, jadi bervariasi ga monoton tapi yah selera kan beda-beda.

Kalo ada yang mau didiskusiin silahkan komentar atau kalo pengen fangirlingan atau fanboyingan(?) bareng secara privasi(??) langsung aja email wkwk nanti aku kasih id line :D



nb. maap bahasanya wibu, kadang inggris (yang grammarnya aneh) kadang bahasa indonesia maklum lah.

4 comments:

  1. duh.. siapa ya raksasa kecil.. bingung.
    btw ada season 3 nya gak gan??

    by : KazeLagu

    ReplyDelete
  2. Season 3 udah ada kan 10 episode. Karasuno vs Shiratorizawa.

    ReplyDelete
  3. Bang minta scene yg pas Kenma kabur dari Kageyama dong wkwk

    ReplyDelete